Website Sobat Sudah Mobile Friendly Belum

Sesuaikan Perangkat Lunak Situs Web Anda

Ada banyak cara untuk mengelola konten situs web. Beberapa pemilik situs membuat situs web sendiri dari nol. Yang lain mungkin menggunakan paket perangkat lunak dari perusahaan seperti WordPress, Drupal, atau Joomla, yang dapat menyediakan tema, desain, dan template. Jika menggunakan perangkat lunak situs web yang sudah ada, pemilik situs tidak membangun seluruh situs dengan membuat kode, sheet gaya, dan skrip, namun hanya memberikan konten (seperti foto, gambar, dan teks).

Bagaimana cara membuat situs baru?

Jika Anda ingin membuat situs yang sepenuhnya baru dan ingin menggunakan paket perangkat lunak yang sudah ada, lihat paket perangkat lunak yang tercantum di bawah untuk memulai. Banyak di antara paket perangkat lunak berikut disebut sebagai “sistem pengelola konten (content management systems)”, atau disingkat, CMS. Beberapa perusahaan dapat memberikan layanan hosting selain menyediakan perangkat lunak untuk situs web Anda. Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang membuat situs web, lihat Akademi Webmaster Google.

Bagaimana cara membuat situs saya mobile-friendly?


Jika sahabat tidak mengetahui cara untuk membuat situs web nya Mobile Friendly, langsung buka panduan khusus untuk beberapa Flatform dibawah ini :

  1. WordPress
  2. Joomla!
  3. Drupal
  4. Blogger
  5. vBulletin
  6. Tumblr
  7. DataLife Engine
  8. Magento
  9. Prestashop
  10. BitrixGoogle Sites

Untuk memulai, kami telah mengumpulkan pedoman umum berikut:

1. Cadangkan (backup) situs sahabat sebelum melakukan perubahan atau pembaruan apa pun. Sebaiknya cadangkan situs sebelum melakukan perubahan atau pembaruan apa pun. Jika Anda tidak yakin tentang cara mencadangkan situs, hubungi penyedia CMS atau jelajahi komunitas dukungan webmaster.


2. Perbarui CMS ke versi terbaru. Dalam beberapa kasus, pembaruan ke versi terkini akan menerapkan peningkatan versi keamanan wajib secara otomatis dan membuat situs Anda mobile-friendly. Jika proses ini tidak dipicu secara otomatis, pastikan melakukan pembaruan secara manual guna mencegah pelanggaran keamanan. Misalnya, Joomla 3 hadir dengan dukungan seluler.


3. Jika CMS menawarkan tema khusus, pastikan tema tersebut mobile-friendly:

Dari panel administratif CMS, lihat tema situs Anda dan cari istilah seperti “mobile” atau “responsive” dalam dokumentasi tema. Jika tersedia template demo, salin dan tempel URL template ke Pengujian Situs Mobile-Friendly untuk memastikan bahwa template mobile-friendly. Untuk kredit ekstra, pastikan template cepat dengan memeriksa bagian Kecepatan PageSpeed Insights dan memastikan bahwa bagian Kecepatan tidak memiliki masalah yang ditandai sebagai “Harus Diperbaiki”.

4. Tinjau forum dukungan untuk CMS guna melihat masalah yang dialami orang lain pada versi seluler situs mereka.

Kunjungi forum webmaster untuk panduan dan dukungan tambahan : https://developers.google.com/webmasters/mobile-sites/website-software/
Next
This is the most recent post.
Previous
Posting Lama

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Seo Web Information © 2013. All Rights Reserved. Powered by Blogger
Top